1.000 Teknisi Telkom Siaga Saat Lebaran

http://images.detik.com/content/2015/07/15/328/telkomregional62.jpg

Telkom memastikan pelayanan selama libur Lebaran dengan membuka Posko Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) mulai dari 10-24 Juli 2015. Posko ini berkomitmen untuk siap melayani pelanggan untuk layanan atau gangguan telekomunikasi selama 24 jam.

Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat Suparwiyanto menuturkan, posko ini dibuat untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi selama musim mudik. Baik telepon (Indihome maupun Telkomsel), komunikasi data maupun internet serta melakukan redemensi link network.

“Dengan mengusung tema Delivering Service Excellence, Telkom meyakinkan layanannya available sepanjang waktu dalam kondisi stabil dan handal, baik dalam intensitas trafik yang normal maupun intensitas tinggi yang butuh pengawalan khusus,” ujar Suparwiyanto.

Pola penanganan pelayanan yang standar dan khusus untuk layanan telekomunikasi selama musim liburan Idul Fitri, yaitu satuan tugas Posko Rafi. Pengendalian Posko Rafi ini dipimpin langsung oleh CEO Telkom di kantor pusat dan cascading ke tingkat wilayah/daerah.

“Sistem ini memungkinkan terpantaunya kualitas layanan jaringan Telkom secara nasional saat musim liburan seperti libur Lebaran,” katanya.

Sebanyak 1.000 teknisi disiapkan untuk menjamin pelayanan pada para pelanggan. “Seribu teknisi disiagakan supaya kalau ada trouble bisa secepatnya turun,”” tutur Suparwiyanto.

Program arus mudik lebaran dapat dimonitor juga melalui live streaming di http:/Umeetme.id/mudik2015 yang dapat diakses melalui laptop dan gadget.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *