Alat Ini Cegah Baterai Jebol Saat Kelamaan Ngecas Ponsel

Alat Ini Cegah Baterai Jebol Saat Kelamaan Ngecas Ponsel

Seharusnya sih, secara teori, smartphone akan secara otomatis memangkas arus listrik yang mengalir ke baterai ketika sudah terisi penuh. Meski demikian, baterai lithium-ion sangat sensitif dengan suhu panas.

Besar kemungkinan ponsel akan menjadi panas ketika dibiarkan ngecassemalaman. Apalagi yang dibungkus casing. Suhu panas inilah yang kemudian akan desktruktif dan mengurangi usia baterai.

Lalu, apa solusinya? Usahakan untuk tidak meninggalkan ponsel saat charging sebelum tidur. Lainnya itu, gunakan charger yang memiliki timer atau pengatur waktu. Misalnya, seperti Zola z Thunder 2T.

Dalam keterangannya, Selasa (6/10/2015), Zola z Thunder 2T merupakan charger yang menggunakan pengaturan waktu antara 1 jam hingga 5 jam. Lebih dari cukup untuk menunggu baterai terisi penuh yang rata-rata hanya butuh waktu 2 jam sampai 3 jam.

Charger tersebut dilengkapi Dual Output Charger dengan Smart Output, maksudnya, jika menggunakan 1 kabel output yang dicolokan ke salah satu lubang USB, maka output yang keluar menjadi 2,4 A. Sementara jika kedua lubang tersebut digunakan maka outputnya menjadi 1A.

“Charger Zola Thunder 2T ini bisa membuat smartphone aman dari overcharge. Sebab, kapan berhenti ngecas bisa disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkap Tomo Direktur PT Berkat Romossindo Abadi selaku pemegang lisensi merek charger itu.

Zola Thunder 2T memiliki power 12 watt, dengan 2 output, serta berat hanya 72,9 gram. Harga charger ini sendiri dibanderol Rp 269.000 dan telah dipasarkan di situs belanja online seperti Blibli.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *