Canggih! Lampu Ini Bisa Setel Musik Hingga Jadi CCTV

http://images.detik.com/content/2015/01/06/317/sengledbulbs645x383640x380.jpg

Jakarta – Di era yang serba canggih seperti saat ini, benda apa saja bisa menjadi pintar. Termasuk lampu pijar pintar yang diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebenarnya lampu pijar pintar semacam ini bukan menjadi hal yang baru lagi. Perusahaan elektronik seperti Philips pun sudah lebih dahulu punya produk sejenis.

Bagi yang belum tahu bagaimana fungsi lampu tersebut, lampu ini sebenarnya punya bentuk yang tak jauh berbeda dengan lampu pijar pada umumnya. Hanya saja, lampu-lampu ini dapat dikontrol penggunanya melalui smartphone.

Di beberapa model, lampu tersebut juga dapat dikontrol untuk memancarkan warna cahaya yang berbeda tergantung dari mood dan suasana. Nah, di ajang CES 2015 sebuah perusahaan bernama Sengled mengungkapkan lampu pijar LED pintar yang punya fitur unik nan canggih.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (6/1/2015), sedikitnya Sengled memperkenalkan empat varian lampu pijar pintar terbarunya, yakni Pulse, Pulse Solo, Boost, dan Snap. Masing-masing dari keempat lampu itu punya fitur dan kemampuan yang membuatnya berbeda dari lampu pijar pintar yang sebelumnya sudah beredar.

Varian yang pertama, Pulse dan Pulse Solo punya kemampuan memutar musik. Kedua lampu ini dibekali dengan speaker wireless JBL Bluetooth dan cocok dengan sebagian besar jenis soket yang ada di rumahan.

Baik Pulse maupun Pulse Solo tersedia dalam varian warna yang berbeda. Hanya saja, Pulse memiliki ukuran lebih besar dari Pulse Solo, dimana Pulse punya ukuran 1,75 inch dan Pulse Solo berukuran 1,07 inch.

Varian Boost punya fitur yang tak kalah menarik. Tak hanya berfungsi sebagai lampu pijar biasa, Boost juga berfungsi sebagai penguat sinyal WiFi. Lampu jenis ini mungkin bisa berguna bagi Anda yang di rumah atau di kantornya punya masalah dengan pemancar WiFi yang lemah.

Varian terakhir yang meramaikan lini seri lampu pijar pintar Sengled adalah Snap. Lampu pijar LED ini sepertinya bakal jadi produk andalan karena dilengkapi dengan kamera IP, microphone, dan juga speaker. Fungsi yang cukup bagus, karena tak hanya memancarkan cahaya saja, lampu ini juga bisa berfungsi sebagai CCTV.

Belum tahu apakah Sengled akan merilis produknya secara global atau hanya di kawasan tertentu saja. Yang jelas, bagi Anda yang berminat membelinya, Pulse dibanderol dengan harga kisaran USD 79,99 hingga USD 169,99, Pulse Solo dibanderol USD 59,99, dan Boost cukup dibanderol dengan harga USD 49,99. Sayangnya, belum ada keterangan dari Sengled mengenai banderol harga Snap.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *