Facebook akan Benamkan Game di Messenger

http://images.detik.com/content/2015/05/19/654/150250_fbmessenger.jpg

Facebook sedang berusaha keras menarik perhatian pengguna agar mau menggunakan Facebook Messenger. Raksasa jejaring sosial tersebut berencana membenamkan game di Messenger.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari News Softpedia, Selasa (19/5/2015), Facebook saat ini sedang aktif berdiskusi dengan sejumlah developer game mengenai kemungkinan menaruh game di aplikasi chat-nya tersebut.

Mengingat kabar ini masih sangat baru, terlalu dini untuk mengorek lebih jauh kapan Facebook akan mewujudkannya. Setidaknya, tiga orang sumber yang mengetahui hal ini mengonfirmasikan bahwa diskusi ini berakhir sukses dan Facebook akan menaruh game di app store Messenger tak lama lagi.

Belakangan, Ilya Sukhar yang diberi tanggung jawab untuk divisi Messenger Facebook mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Namun dia menolak menyebutkan lebih detail mengenai kesepakatan ini.

Melihat upaya ini, Facebook sepertinya memang yakin bahwa strategi meniru kompetitornya seperti Line dan KakaoTalk yang sudah lebih dulu membenamkan game di aplikasi chat akan berhasil.

Game diyakini memang akan membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waku berinteraksi di dalam messenger. Selain Facebook, BlackBerry baru-baru ini juga meniru strategi yang sama dengan menambahkan game di BlackBerry Messenger.

Sebelumnya, Facebook mencoba menggaet pengguna dengan mengajak para developer bekerjasama membuat aplikasi tambahan di dalam Messenger. Salah satunya adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima file GIF, emoji dan sound clip.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *