Facebook Minta Maaf Soal Fitur Tapak Tilas

http://images.detik.com/content/2015/01/03/398/090137_fbyear.jpg

Fitur tapak tilas akhir tahun Facebook tampaknya tidak berjalan semulus yang diperkirakan. Fitur yang diperuntukkan guna mengenang berbagai momen yang terjadi sepanjang tahun itu nyatanya tidak berkenan bagi beberapa penguna.

Salah satu pengguna komplain setelah mendapati Facebooknya secara otomatis menayangkan fitur ‘Year in Review‘, yang mana memunculkan kenagan buruk dengan putrinya.

Aplikasi tersebut menyusun foto-foto pengguna di tahun 2014 dan menambahkan keterangan gambar, ‘It’s been a great year! Thanks for being a part of it‘.

Hal itulah yang ternyata menyebabkan seorang konsultan web desain dan penulis Eric Meyer syok dan sedih ketika melihat Year in Review pada akun Facebook miliknya. Pasalnya, Meyer baru saja kehilangan sang putri akibat kanker otak.

“Bagi kita yang hidup dalam bayang-bayang kematian orang yang kita cintai, menghabiskan waktunya di rumah sakit, bercerai, atau mungkin kehilangan pekerjaan adalah satu dari sekian banyak krisis yang mungkin tidak ingin kita lihat lagi dalam setahun terakhir,” ujar Meyer dikutip detikINET dari The Hollywood Reporter, Sabtu (3/1/2015).

Akibat kejadian ini pihak Facebook pun melayangkan permintaan maaf. Jonathan Gheller, Product Manager aplikasi Year in Review mengatakan kepada Washington Post jika ia atas nama perusahaan meminta maaf jika fitur itu menyakiti pengguna.

“Aplikasi ini sebenarnya sangat bagus bagi kebanyakan orang, namun dalam kasus ini jelas kami lebih banyak membawa kesedihan bagi dia ketimbang kebahagiaan,” ujar Gheller.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *