Facebook Mulai Ditinggal Anak Muda

http://images.detik.com/content/2014/12/22/398/fbmessenger.jpg

Jika dahulu Facebook begitu tenar di kalangan anak muda, namun belakangan pamor itu kian meredup. Seiring bertambahnya umur, anak muda yang beranjak remaja itu pun mulai beralih ke social media lain seperti Twitter.

Dari sebuah survei terbaru di Amerika Serikat, pengguna Facebook yang ada di rentang usia 13-17 tahun mulai mengalami penurunan. Dari 94% di tahun 2013 lalu, turun menjadi 88% hingga akhir 2014 ini.

Seperti detikINET kutip Mashable, Senin (22/12/2014), turunnya pengguna Facebook bisa disebabkan berbagai faktor. Misalnya soal kebijakan terkaitprivasi, keamanan, rasa bosan dan ingin mencoba beralih ke sosial media lainnya.

Facebook juga dianggap tak lagi menarik bagi para pengguna dari kalangan anak muda karena banyak orang tua yang juga memiliki akun Facebook. Faktor ini juga turut memicu pengguna muda yang tak mau diawasi.

Sementara di saat yang bersamaan, pengguna Twiitter belakangan justru mengalami pertumbuhan meskipun tak terlalu signifikan. Di 2013 lalu, Twitter punya 46% pengguna di rentang usia yang sama dengan Facebook. Angka itu tumbuh menjadi 48% di 2014.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *