iCloud Sesak? Coba Cara Singkat Ini

iCloud Sesak? Coba Cara Singkat Ini

Memotret dan merekam video menjadi aktivitas yang sering dilakukan pengguna iPhone. Masalahnya karena banyak foto dan video yang dihasilkan membuat ruang penyimpanan cepat penuh.

Bagi mereka yang menggunakan iPhone berkapasitas besar tentu tak jadi soal. Tapi lain cerita bagi yang punya iPhone berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Banyaknya foto dan video bakal cepat menyesaki ruang penyimpanan.

Tapi tenang, kita bisa memanfaatkan iCloud. Memang Apple hanya menyediakan kapasitas 5 GB secara gratis. Namun kita bisa memanfaatkan secara maksimal kapasitas tersebut untuk menyimpan foto ataupun video.

Caranya dengan menghapus file yang tidak pernah digunakan tapi tersimpan dalam iCloud. Salah satunya adalah file backup iPhone.

File tersebut terkadang sudah tak dipakai lagi namun masih tetap tersimpan. Padahal ukurannya cukup besar, mencapai gigabyte. Jadi tak salah bila menghapusnya dan meninggalkan file terbaru saja.

Buka Settings lalu tekan iCloud. Kemudian tekan Storage dilanjutkan dengan Manage Storage. Dari sini kita akan melihat data apa saja yang tersimpan dalam iCloud.

Selanjutnya tinggal menghapus file backup ataupun data lain yang dirasa tidak digunakan lagi. Kapasitas iCloud akan semakin lega, dan kita dapat menyimpan koleksi foto dan video di dalamnya.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *