Instagram Bikin Channel Musik

http://images.detik.com/content/2015/04/30/398/081126_instagram.jpg

Instagram menghadirkan sebuah layanan baru yang memberikan pecinta musik dan musisi berinteraksi lewat sebuah channel. Lewat akun @music ini para musisi bisa melakukan ‘behind the scenes’ dengan para penggemarnya.

Seperti detikINET kutip dari Techcrunch, Kamis (30/4/2015), ide pembuatan @music sendiri berangkat dari aktivitas di Instagram itu sendiri, dimana seperempat dari akun populer Instagram berasal dari kalangan musisi.

Beberapa artis ternama yang aktif di Instagram di antaranya Beyonce (30,9 juta follower), Ariana Grande (30,1 juta follower), Tylor Swift (28,3 juta follower), Justin Bieber (26 juta follower), Miley Cyrus (18,3 jutafollower) dan Rihanna dan Katy Perry (masing-masing memiliki 17,7 juta follower).

“Komunitas musik akan selalu menjadi bagian penting Instagaram. Selama empat tahun ini kami telah menjadi rumah bagi para artis besar dan kecil. Instagaram menjadi tempat merka berbagai cerita dan berinteraksi dengan para fans,” ujar Kevin Systrom, CEO dan Founder Instagram.

Saluran @musik akan dikomandoi oleh Instagram Music Editor, Alex Suskind. Membahas beragam topik yang terkait dengan musik, mulai dari kegiatan artis, pendatang baru, instrumen, lirik, sesi studio, konser, ilustrasi album hingga aktivitas para pecinta musik.

Akan ada enam posting setiap minggunya dan akan dikelompokkan dalam sebuah hashtag, contohnya #DoubleTrack yang akan fokus pada hal-hal menarik dari sebuah artis namun diluar musik.

Untuk Follower @music sendiri, mereka dapat berpartisipasi tidak hanya memberi komentar pada sebuah postingan, namun bisa membuat sebuah hashtag project bulanan.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *