Microsoft Buka Lowongan Kerja untuk Penyandang Autisme

Microsoft bakal buka lowongan pekerjaan untuk para penyandang autisme. Pabrikan Redmond ini bekerja sama dengan agensi penyedia lapangan kerja, Specialisterne.

Dilansir KompasTekno, Rabu (8/4/2015), dari Cnet, Specialisterne bertanggung jawab untuk melatih dan mencarikan pos-pos yang tepat di Microsoft bagi para penyandang autisme.

Program pelatihan bakal dimulai pada Mei mendatang. Sampai saat ini, ada 10 divisi kerja yang telah disiapkan untuk diisi oleh para penyandang autisme.

“Microsoft akan lebih kuat dengan mengakomodasi perbedaan di lingkungan kerja,” kata Wakil Presiden Korporat Global Mary Ellen Smith. Untuk diketahui, Smith memiliki anak berumur 19 tahun yang didiagnosis autis.

“Penyandang autisme membawa kekuatan yang kami butuhkan di Microsoft. Setiap individu berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing,” demikian yang tertera pada blog Microsoft, yang ditulis oleh Smith.

Menurut dia, Microsoft adalah gudang talenta tempat semua orang dari semua latar belakang berkumpul.

Seperti diketahui, perhatian yang tinggi untuk penyandang autisme memang dimulai dari Microsoft. Pada 2001, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini mengembangkan rencana kesehatannya untuk membantu terapi bagi anak-anak penyandang autisme.

Langkah Microsoft disusul raksasa teknologi lainnya, seperti Apple, Intel, Cisco, Oracle, dan Qualcomm. Microsoft seperti menginspirasi vendor lain untuk menghayati dan merayakan perbedaan.

“Pelanggan kami berbeda-beda, maka kami juga seharusnya berbeda-beda,” tutur Smith.

sumber : KOMPAS.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *