Netizen: #BoycottIndonesia, Yakin Mau?

http://images.detik.com/content/2015/04/29/398/164911_bali46.jpgSoal eksekusi gembong narkoba di Indonesia masih ramai diperbincangkan di media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dan belakangan, eksekusi mati itu kembali mempopulerkan tagar #BoycottIndonesia di ranah media sosial, dalam hal ini Twitter.

Tagar tersebut tak cuma diramaikan oleh pihak-pihak yang tak setuju dengan eksekusi mati pada dua warga Australia bernama Andrew Chan dan Myuran Sukumaran itu.

Ada juga pihak yang malah bersyukur dengan adanya aksi #BoyCottIndonesia tersebut. Seperti Bimo, melalui akun @guearyo yang menulis “Lebih baik #BoycottIndonesia, ketimbang menjual narkoba di negara kami.”

Bimo juga melengkapi kicauan tersebut dengan sebuah gambar, lengkap dengan tulisan berbunyi, “Hore! Negara pengedar narkoba #BoycottIndonesia. Alhamdulillah.”

Sementara Okhe, dengan akunnya @okhenugraha, mengatakan bahwa “Kalian boleh saja #BoycottIndonesia, namun jangan pernah melintasi teritori kami,” lengkap dengan gambar peta Indonesia berikut jalur-jalur pelayaran yang melintasi Indonesia.

Lalu Dhika, dengan akun @DhikaAral berkicau singkat, “yakin mau #BoycottIndonesia?” Sebuah kicauan yang ia lengkapi dengan gambar beberapa lokasi wisata di Indonesia yang mempunyai kemiripan dengan lokasi wisata di sejumlah negara lain.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *