PC Ini Lebih Hemat Daya dari Lampu Bolham

PC Ini Lebih Hemat Daya dari Lampu Bolham

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan daya yang dibutuhkan perangkat juga semakin kecil. Saking hematnya, bahkan komputer saat ini cuma butuh daya yang tak lebih besar dari sebuah lampu bolham.

Adalah Giada yang merupakan perusahaan asal China, yang meluncurkan komputer tersebut. Bayangkan saja, komputer yang mengusung tipe F200 ini hanya butuh daya sebesar 4,3 watt untuk beroperasi. Sebuah lampu bolham saja paling rendah daya yang dibutuhkan sekitar 5 watt. Katanya, itu dimungkinkan berkat penggunaan prosesor Intel Celeron N2780 versi rendah daya.

Tapi meski butuh daya yang sangat rendah jangan ragukan performanya, karena Giada F200 juga disokong RAM sebesar 2 GB dan pilihan memori internal 16 GB. Untuk meningkatkan penyimpanannya, Giada telah menyiapkan port mSATA untuk menancapkan SSD.

Giada F200 juga dibekali port LAN Gigabit, 4 port USB 3.0, dan juga slot kartu SIM untuk sambungan data seluler. Sedangkan untuk keluaran gambarnya F200 menyodorkan port HDMI yang sudah mendukung resolusi 4K (3840×2160 pixel).

Giada memang tidak menyertakan Wifi atau Bluetooth di F200, tapi perangkat ini sudah menyediakan slot mini PCIe. Sehingga bila sewaktu-waktu dibutuhkan pengguna tinggal menancapkan salah satu dari kedua komponen tersebut ke slot yang sudah disediakan itu.

Sayang belum ada informasi soal waktu rilis F200, tapi seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Kamis (13/8/2015), kabarnya Giada akan membanderol komputer mini ini di kisaran harga USD 110 atau sekitar Rp 1,5 juta.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *