Kirim Duit bakal Bisa Lewat Gmail

http://images.detik.com/content/2015/03/25/398/104925_94819641.jpg

Google semakin serius merespons kebutuhan pengguna internet untuk berbagai kemudahan pembayaran. Setelah Google Wallet, sang raksasa internet kabarnya sedang mengembangkan fungsi baru yang memungkinkan pengguna mengirim uang lewat inbox email.

Ya, jika biasanya kita menggunakan email hanya untuk kegiatan surat menyurat secara elektronik, Google akan menambah fungsinya dengan layanan yang disebut ‘Pony Express’. Belum diketahui apakah Pony Express akan menjadi nama sebenarnya layanan ini, atau baru sekadar nama kode pengembangan proyek.

Layanan ini memungkinkan pengguna membayar tagihan atau membagi pembayaran dengan pengguna Gmail lain. Pony Express, seperti dikutipdetikINET dari situs Re/Code akan menghubungkan langsung ke akun bank atau kartu debit si pengguna.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna akan diminta memasukkan informasi seperti nama, alamat dan nomor Social Security melalui perusahaan pihak ketiga yang akan mengumpulkan informasi tersebut.

Setelah terdaftar, pengguna akan bisa membayar tagihan melalui inbox Gmail. Sumber yang mengetahui rencana proyek ini menyebutkan, Pony Express diperkirakan meluncur sekitar kuartal keempat tahun ini. Namun juru bicara Google menolak memberikan komentar apapun.

Sepertinya para raksasa teknologi sedang berlomba menawarkan kemudahan transaksi uang. Tak hanya Google, Facebook pun baru-baru ini mewujudkan fitur transfer uang melalui Facebook Messenger.

Update terbaru dari Facebook Messenger ini akan memiliki ikon ‘$’ di atas keyboard. Bila pengguna mengklik ikon tersebut, maka akan langsung dibawa ke menu pembayaran dengan pilihan jumlah uang yang mau kita kirimkan ke pengguna lain.

Layanan transfer Facebook ini baru diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Kemungkinan saat Pony Express hadir nanti, ketersediaannya pun baru terbatas di negeri Paman Sam.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *