Penjualan Perdana Apple Watch Salip Android Wear

http://images.detik.com/content/2015/04/27/317/applewatch.jpg

Terlalu dini memang bila harus mengukur kesuksesan penjualan Apple Watch. Namun nyatanya, jam tangan pintar besutan Apple ini mengindikasikan ke arah sana. Statistik memperlihatkan, dalam satu hari penjualan Apple Watch mampu melampaui total pemasaran Android Wear.

Dikutip dari laman Business Insider, Senin (27/4/2015), periset market Slice Intelligence mencatat total penjualan Android Wear dari seluruh manufaktur yang mengusungnya, termasuk Motorola, LG dan Samsung, hanya mampu 720 ribu unit pada tahun 2014. Kontras dengan penjualan Apple Watch yang mencapai 957 ribu pada hari pertama pemesanan.

Menangapi laporan tersebut, sejumlah pihak menilai bahwa perbandingan tersebut kuranglah pas. Pasalnya, Apple memang menjadikan jam tangan pintarnya menjadi produk utama. Sementara banyak manukfaktur menjadikan Android Wear sebagai proyek sampingan.

Namun terlepas dari itu, kondisi tersebut harus menjadi perhatian manufaktur Android Wear. Pasalnya bila tidak makin memfokuskan penjualan smartwatch mereka, maka ke depannya akan susah menyalip posisi Apple, seperti terjadi pada pasar tablet.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *